Lho Kok Ilang?

Penasaran apa yang ilang? Kalo kepo banget, baca aja deh ceritanya.

Suatu hari, aku lagi ngedownload lagu. Lagunya langsung yang se-album (yaa daripada nge-download satu-satu kan ribet juga, jadi langsung aja yang se-album). Ukurannya sekitar 80MB-an, dan dikemas dalam bentuk RAR. Gak pake mikir lagi, aku langsung buka tuh link downloadnya. Jeleger.. loading nya lama bangeet.

Setelah menunggu download yang lamanya berjuta-juta detik sambil memantau grafik speed-nya, akhirnya selesai juga tuh downloadannya. Lagi-lagi gak pake mikir lama lagi aku langsung menuju file hasil downloadannya, terus langsung di ekstrak deh filenya. Setelah di ekstrak, aku langsung meng-cut nya dalam folder untuk dipindahkan ke dalam MP4. Gak Cuma lagu di album itu aja yang dimasukkin, aku juga masukkin lagu lain tapi gak dalam bentuk album. Setelah masuk semua ke dalam MP4, aku langsung meng-eject dan langsung shut down komputer.

Karena penasaran sama lagunya, aku pun mencoba untuk mendengar lagunya. Yang pertama di denger, lagu yang tadi dipindahin tapi yang ada di luar album itu. Lalu, waktu aku nyari lagu se-album itu, kok gak ada ya? Kok ilang ya? Diem… mikir… aneh, kok ilang ya? Masa ilang sih? Mana di cut lagi bukan di copy, jadi gak ada salinannya di komputer. Yaah, padahal udah nungguin berjuta-juta detik lamanya. Whuaaaa…

Aku mikir lagi. Ah, masa sih ilang tiba-tiba. Rusak kali MP4 nya ga bisa ngebaca (makannya disekolahin biar bisa baca!). eh tapi lagu lain yang tadi dimasukkin ada kok. Cuma lagu-lagu se-album ini aja yang gak ada. Akhirnya aku mencoba membanting MP4 nya siapa tau aja jadi bener. Terus, aku coba cari lagi, tetep ga ada.

Jadi, aku kembali menyalakan komputer. Dan ketika dilihat filenya di data MP4, ada kok. Oke, jadi aku copy ulang deh filenya. Dan… masih aja gak ada. Kenapa sih? Yaudah cara lain, aku taro lagu-lagunya di luar folder, mungkin aja foldernya rusak (mana ada). Tetep masih gak ada. Harus diapain lagi coba? Hmmm… atau mungkin filenya gak complete downloadnya? Tapi tadi udah selesai kok downloadnya.

Sambil mikir lagi, tiba-tiba aku ngeliat formatnya ‘MPEG-4 AUDIO’. Hah? Jelegerrr. Yaiyalah gak akan kebaca di MP4 orang formatnya kan harus MP3. Aduuuh!!! Huuu dasar nyusahin aja. Padahal kasian MP4 nya udah dibanting. Huhuhu..😦

Akhirnya, aku harus nge-convert dulu file lagunya—dari MPA ke MP3—terus dimasukkin deh ke MP4 dan akhirnya bisa kebaca deeeh.

Hahaha gak penting sih. Tapi kan lumayan buat menuh-menuhin post di blog, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s