Sinopsis: Friendship

Sesuai dengan judulnya, cerita ini bertemakan tentang persahabatan. Jong-Min yang berkepribadian dingin dan Myung-Jae yang berkepribadian menyenangkan, 2 orang laki-laki bersahabat sejak SD memulai sekolah menengah di negeri Jepang. Myung-Jae yang memang sejak SMP bersekolah di Jepang, membantu sahabatnya—Jong-Min—yang baru saja bersekolah di jepang ketika SMA, terutama menyangkut masalah bahasa Jepang. Mereka tinggal di sebuah apartemen yang tanpa terduga bahwa tetangga mereka adalah seorang gadis Jepang yang menyenangkan bernama Yuki yang juga satu sekolah dengan mereka.

Sebuah insiden terjadi dan menjadikan mereka bertiga dipertemukan dengan seorang gadis bernama Haruka. Berbulan-bulan mereka lalui bersama hingga akhirnya mereka menjalin persahabatan. Mereka sering melakukan pertemuan di apartemen Jong-Min dan Myung-Jae. Dan mereka berjanji untuk tidak memiliki perasaan satu sama lain. Sahabat tetaplah sahabat.

Hingga suatu ketika Myung-Jae yang baru putus dengan pacarnya di Korea, melanggar janji itu. Ia mulai menyukai Haruka. Ia meminta bantuan Jong-Min untuk mempersatukannya dengan Haruka, namun Jong-Min tidak setuju karena ia memegang teguh komitmen mereka untuk tidak ada yang berhubungan di antara persahabatan mereka. Myung-Jae marah dan mulai mencurigai kalau Jong-Min mungkin saja menyukai Haruka karena tidak mau membantunya. Namun Jong-Min berkata pada Myung-Jae kalau sebenarnya dia tidak menyimpan perasaan apa-apa pada Haruka.

Myung-Jae semakin curiga ketika melihat Haruka yang menyimpan sebuah surat ke dalam loker Jong-Min dan tanpa sengaja melihat Haruka menerima balasan surat di lokernya. Persahabatan itu pun runtuh. Yuki meninggalkan persahabatan mereka dan memilih dengan pacarnya karena menganggap mereka bertiga yang telah melanggar komitmen. Jong-Min dan Myung-Jae berbalik menjadi musuh, sementara Haruka yang berada di posisi tengah-tengah tidak tahu harus melakukan apa mengingat semua sahabatnya kini telah pergi meninggalkannya. Yuki sekarang sibuk dengan pacarnya. Ia tidak mempunyai teman kecuali dengan Mayuko, seorang gadis pemalu yang sangat menyukai dunia photografi.

Apakah benar Jong-Min tidak menyimpan perasaan apa-apa pada Haruka? Atau mungkin ia sengaja berbohong dan merahasiakan hubungan mereka pada Myung-Jae? Lalu, bagaimana kisah persahabatan mereka selanjutnya? Temukan jawabannya di ‘Friendship’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s