Boyband

Hai, readers kali ini saya lagi kepingin ngebahas boyband. Boyband apa? Barat? Jepang? Atau Indo? -_-. Bukan bukan. Yang saya pingin bahas adalah boyband Korea hehe. Wah sepertinya penyakit kpopers saya lagi kambuh nih jadi update tentang koreaan koreaan lagi deh -_-.

Nah, nyadar ga sih kalo setiap penampilan boyband, baik di MV maupun lagi perform di atas panggung tuh feelnya beda satu sama lain? *stau*. Saya sih ngerasanya gitu, terserah sih yang baca mau ngerasain apa (?). Jadi, maksud saya di sini beda feelnya tuh jadi mereka punya ciri khasnya masing-masing gitu. Walaupun mereka sama-sama boyband, tapi mereka berbeda loh pembawaannya. Oke deh saya bahas satu-satu aja boyband nya ya. Tapi ga semua sih, yang saya tau aja dan yang ada bias sayanya aja hehe *mian* *gomen* *apapun itu*.

1.         Super Junior

Super Junior

Super Junior

         Siapa sih yang gatau boyband yang satu ini? Super Junior alias Suju alias 13 membernya yang kece kece yang sekarang semakin berkurang karena suatu hal (?). Ya, ini adalah salah satu boyband korea yang buanyak banget fansnya, bahkan di Indonesia. Dan mereka udah beberapa kali (berapa kali ya? Ga update nih) melsayakan konser di Indonesia, baik di Super Show ataupun Music Bank. Ini boyband udah lumayan sering sih ke Indonesia. Yang saya tau, awalnya boyband ini ke Indonesia karena ada konser Kimchi *apa sih lupa*. Ya itulah pokoknya. Boyband ini juga punya cabang loh, banyak cabangnya. Ada Suju-M, Suju-K (eh itu mah EXO deng), Suju-H, Suju-T, sama Suju K.R.Y.

         Balik ke intinya, boyband ini memiliki aura tersendiri, khususnya ketika mereka tengah berada di atas panggung. Kalau menurut saya sih, aura boyband ini tuh kesannya wah banget, elegan(?) dengan oppa oppa ganteng nan tampan berjejer dan berjumlah banyak dibanding boyband lainnya. Dan tentunya tiap membernya memiliki suara khas masing-masing. Jadi kalau pas denger lagunya pasti tau deh itu suara siapa. Dan juga ciri khas di setiap lagunya adalah menggunakan efek suara yang banyak dan paduan suara yang Suju banget. Fans Suju namanya ELF, lightstick pearl sapphire blue.

         Bias saya di sini adalah semuanya hehe. Abis unyu semua sih😀. Oke, jadi sebenernya bias saya adalah Donghae😀.

2.         Boyfriend

Boyfriend

Boyfriend

         Nah, boyband yang satu ini boyband baru sih (eh ga juga). Ya terbilang baru lah. Membernya masih muda-muda loh. Ada yang seumuran sama saya, yaitu si kembar hehehe. Saya awalnya sempat aneh pas ngeliat MV Boyfriend, “Loh, perasaan tadi saya udah liat orang ini. Tapi ko warna rambutnya beda ya? Hoaah ternyata mereka kembar *omonaa* *baru nyadar*. Boyband ini beranggotakan 6 orang cowok-cowok yang terkesan imut karena umur mereka yang tergolong muda. Anggotanya… cari sendiri aja deh ya hehe. Yang saya tau cuman YoungMin, KwangMin, MinWoo, bla bla bla *lupa*.

         Kalau boyband ini auranya gatau kenapa saya ngerasanya kayak lagi bawa lagu anak-anak. Ga di MV ga di perform. Kesannya kayak anak-anak banget hehe. Dan paduan suaranya juga yang terdengar terang, ga kayak Suju yang lebih terkesan bass dan berwibawa (?). Hehe namanya juga masih muda. Tapi, gerakan dance mereka menurut saya sih cukup rapi dan keren sih. Posisinya ganti-ganti terus dan gerakannya kompak. Coba aja liat dance versionnya, waw banget hahaha. Fans boyfriend namanya best friend. Warna lightstick gatau -_-.

         Bias saya di sini adalah si kembar, sebenernya MinWoo juga sih😀.

3.         U-Kiss

U-Kiss

U-Kiss

         Oke, berbicara tentang boyband yang satu ini, pasti inget dengan lagu-lagu bernuansa romance dan dugstaknya. Ya boyband ini beranggotakan 7 orang yang membernya gunta ganti tapi tetep 7 orang dan sekarang jadi 6 orang gara-gara Dongho keluar. Huaa 😦. Padahal itu salah satu bias saya hehe *biasnya banyak banget ya -_-*. Yap, pergantian membernya kayak gimana baca aja lah ya sercing gugel.

         Nah, kalau ngeliat boyband ini perform, saya ngerasa auranya tuh elegan kayak yang lyrical dance gitu dan kesannya romance. Ya gitu deh pokoknya. Liat aja apalagi yang di MV Stop Girl. Lyrical dance kan? Romance kan? Dan juga di lagu barunya yang berjudul She’s Mine. Tuh kan romance lagi hehe. Fans U-Kiss namanya U-Kissme. Warna lightstick Pearl Fuschia.

         Bias saya di sini adalah Kisseop😀.

4.         EXO

EXO

EXO

         Mau EXO-K mau EXO-M sama sama ganteng deh wkwkwk. Yah member EXO ini kalo ditotalin berjumlah 12 orang. 6 EXO-K, 6 EXO-M. Nah, anehnya kenapa semuanya tuh pada ganteng -,-. Kok SM bisa ya milih member-membernya hehe. Member-membernya juga masih tergolong muda dan maknaenya adalah Sehun yang merupakan bias saya. Abis ganteng tapi jutek-jutek gimanaa gitu. Walaupun kayaknya lebih banyak yang suka Kay sih. Oh ya, saya juga jadi rada suka sama ChanYeol akhir akhir ini gara gara cerita yang saya buat tokohnya ChanYeol.

         Well, kalau ngeliat boyband ini bawaannya tuh megah (?). Bayangin aja waktu nonton MV Mama. Weiss serasa megah gitu kan. Apalagi musiknya yang mendukung dan dancenya yang waw. Hahaha. Megah, tapi anak muda. Kalo suju kan megah, elegan tapi udah ga kerasa anak muda sih, ya namanya juga udah senior😀. Selain itu, auranya juga ada yang terksean cool dan gahoel banget, apalagi pas lagu-lagu yang ngerap. Widiih hahaha. Fans EXO namanya Exotic *wuishh*. Warna lightstick asa belum jelas atau saya yang gatau ya -,-.

         Bias saya sudah jelas Sehun dan chanYeol.

5.         Infinite

Infinite

Infinite

         Yeah sampailah ke boyband yang lagi saya sukain saat ini. Infinite beranggotakan 7 member yang unik hehe. Lagu-lagunya waaw, enak enak semua hahaha. Dan bagus perpaduan suaranya (serasa boyband barat). Pasti deh kalo lagi denger lagu infinite tuh khas banget paduan suaranya, ada suara tinggi falseto yang gatau itu suara siapa. Kayaknya SungJong eh gatau deng -,-. Dancenya juga ga kalah keren loh. Saya suka infinite gara-gara liat L di Running Man ep 129 yang bintang tamnya ganteng-ganteng hehehe. Saya penasaran, oh oppa ini member infinite. Awalnya… (baca aja post yang JongHyun – L). Ya intinya saya jadi kepo sama infinite sekarang. Hoahh dan jadi update tentang infinite deh haha.

         Kalau lagi liat boyband ini di MV tuh auranya satu kata, CERIA! Wkwkwk. Lagu-lagunya kebanyakan ceria *stau*. Walaupun ada juga sih MV yang kesannya wiih serem abis pake adegan berantem segala. Ada juga MV yang kesannya cool gitu kayak Be Mine. Dan ada juga yang saya ngerasanya kayak lagi nonton MV nya Boyfriend hehehe (dancenya gitu deh, anak muda banget), yaitu MV A Man In Love. Fans Infinite namanya Inspirit. Lightstick warna kuning.

         Bias saya sudah jelas banget L alias MyungSoo. Kadang-kadang saya juga suka sama SungYeol tapi kasian dia selalu kebagian dikit part nyanyinya 😦.

6.         CNBLUE

CNBLUE

CNBLUE

         Nah, yang terakhir ini bukan boyband sih, tapi isinya bias saya semua terutama JongHyun. Hahahaha *loh*. Saya sempat berpikir kenapa oppa ini ganteng banget. Apakah oppa ini penjelmaan dari tokoh dunia dongeng? Wkwkwk. CNBLUE merupakan sebuah band (bukan boyband) beranggotakan 4 personel, YongHwa, JongHyun, JungShin, MinHyuk. Genre yang mereka mainkan banyak.

         Aura waktu ngeliat boyband ini cuma satu kata *Rock*. Nge rock banget hahaha. Tapi ga semua lagu sih. Ada beberapa lagu yang balad dan yang nanyi… JongHyun. Aaa *melting*, dan ada juga lagunya yang ngeblues gitu. Lagunya enak semuaa. Suaranya JongHyun itu loh khas banget. Oppa ini kan dapet nilai 8 buat penilaian warna suara, yang berarti suaranya JongHyun tuh khas banget. Kalau denger pasti langsung tau deh itu suara siapa hehe. Fans CNBLUE namanya BOICE. Lightstick sudah jelas warna biru.

         Bias saya? Semuanya hehehe, terutama JongHyun oppa.

Oke, sekian pemaparan saya mengenai aura beberapa boyband yang saya tau hehe. Kalau ada yang ga sesuai, mian ya hehe.

Leave a Reply

