Secret Admirer

Apa sih ‘Secret Admirer’ itu? Semua orang pasti udah pada tau lah yah .-.

Secret : rahasia

Admirer : pengagum, penggemar

Jadi, Secret Admirer itu adalah pengagum atau penggemar rahasia. Simpelnya sih itu. Mungkin ada yang pernah ngalamin jadi secret admirer, atau di secret admirer-in, atau malah penulisnya sendiri mungkin? #loh wkwkwk.

Sekarang bahas yang jadi si Secret Admirernya dulu deh ya.

Terus, kerjaan si Secret Admirer tuh ngapain sih? Namanya juga pengagum rahasia, jadi serba rahasia (?). Ya gitu, melakukan segala sesuatunya secara diam-diam; in silence (iyalah biar ga ketauan sama si objek Secret Admirernya .-.). Contohnya, diam-diam ngepo, diam-diam nge-stalk, diam-diam jadi silent reader (?), diam-diam nulis di tumblr/blog, diam-diam ngasih kode (padahal yang dikasih kodenya ga peka HAHAHA #jahat), diam-diam suka, diam-diam galau (soalnya cuma bisa jadi secret admirernya😦, mengagumi dari balik layar), dan yang lagi nge wabah nih -> diam-diam nanya-nanya di dunia maya pake identitas anonim (baca: ask.**) hahaha :)).

Tapi, ada keuntungannya loh jadi Secret Admirer. Ini nih:

secret admirer

Tuh kan itu tuh keuntungannya. Kalau jadi secret admirer, kita ga akan nerima penolakan dan ‘no one owns you but me’. Enak kan jadi secret admirer, tapi ga selamanya loh. Karena kamu hanya bisa mengaguminya dari balik layar tanpa diketahui si objek Secret Admirer-nya. Pada akhirnya kalau kelamaan di balik layar jadi kayak gini nih:

avatar

Huahahaha jadi galau kan. Jadi, mau tetep jadi seorang Secret Admirer yang cuma bisa mengagumi dari balik layar, atau mengungkapkannya secara jujur dengan kata lain harus siap dengan segala resiko yang diterima. Ingat, itu semua sih balik lagi ke diri kita sendiri. That’s your choice🙂.

 

Oke, sekarang bahas yang di Secret Admirer-in.

Enak ga sih punya Secret Admirer? Gimana rasanya punya Secret Admirer? Apa yang harus kita lakukan buat menghadapi si Secret Admirer kita? Terus gimana caranya biar tau siapa si Secret Admirer kita?

Berbagai pertanyaan bermunculan. Pertanyaan pertama dulu deh, “Enak ga sih punya Secret Admirer?” Mungkin ada enak atau tidaknya. Enaknya, wah ternyata ada orang yang diam-diam mengagumi kita serasa jadi artis #lebay. Terus buat kita jadi penasaran, sebenernya siapa sih si Secret Admirer kita? (jadi kayak main tebak-tebakan wkwkwk). Udah gitu, kita pasti lebih sering dikepoin, di stalk, apalagi di dunia maya huehuehue.

Yang ke dua, “Gimana rasanya punya Secret Admirer?” Itu sih gimana kamu menghadapinya. Kalau kamu merasa senang kalau ternyata ada yang nge-fans sama kamu diam-diam sih oke oke aja, nah kalau kamu malah merasa risih karena merasa dikepoin terus? Atau malah buat kamu jadi penasaran sampai ga bisa tidur buat mikirin, siapa sebenernya si Secret Admirer kita? Pada akhirnya kita jadi nyelidiki orang-orang (kayak main detektif-detektifan aja ._.). Penasaran sih sebenernya wajar hehehe😀. So, intinya dibawa enjoy aja, jangan dianggap terlalu serius🙂.

Yang ketiga nih, “Apa yang harus kita lakukan buat menghadapi si Secret Admirer kita?” Ada 2 kondisi nih. Kondisi pertama, kita ga tau siapa si Secret Admirer kita. Caranya, kita tanggapin aja seadanya. Kalau dia nanya, ya jawab aja selama pertanyaannya ga aneh-aneh (?) wkwkwk. Kondisi kedua, kita udah tau nih si Secret Admirer kita baik secara kita tau langsung maupun hal lainnya. Kalau si Secret Admirer itu orang yang kamu kenal, hadapi aja seperti biasa seperti tidak ada hal apa-apa (?). Jangan buat kamu jadi beda kalau lagi ngobrol atau berinteraksi dengan si Secret Admirer. Kalau orang itu ga kamu kenal, setidaknya ajak kenalan #modushh. Ga deng haha, berusaha kayak biasa aja, jangan betingkah yang aneh-aneh -_-. Yang paling penting sih jangan terlalu terang-terangan kayak: “Ciee kamu jadi Secret Admirer aku yaa?” Sumpah itu bakalan jadi awkward banget .-.

Sampailah di pertanyaan terakhir, “Gimana caranya biar tau siapa si Secret Admirer kita?” Pada intinya pakailah feeling dan berusaha peka. Asalkan jangan salah feeling, malah jadi geer deh #kacau. Selain feeling, bisa juga nge stalk (bisa tweet, tulisan di tumblr/blog, atau media lainnya), siapa tau mungkin ada tulisan tentang kita yang ditulis secara tersirat maupun tersurat. Tapi jangan asal klaim juga kalau semua tulisan itu tentang kita loh ya ._. Terus, bisa juga melakukan pendekatan secara personal kepada kandidat yang diperkirakan menjadi Secret Admirer kita. Ya kali aja lama-lama rahasianya terbongkar dan ketauan deh kalau ternyata dia yang selama ini jadi Secret Admirer kita huahaha :)). Atau mungkin lama-lama dia berani buat mengungkapkannya secara jujur🙂. Tapi cara ini susah, apalagi kalau salah orang huehuehue -___-. Ntar ujung-ujungnya malah jadi awkward .-. Oke, this is awkward (?)

Mungkin segitu aja tulisan tentang Secret Admirer. Buat para Secret Admirer, semangat aja deh! Hehehe😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s