Cerita Lagu Infinite [Part 2]

Mini Album: INFINITIZE (2012)

INFINITIZE (2012)

INFINITIZE (2012)

  1. INFINITIZE : Track nya berdurasi ga nyampe 1 menit. Lagu ini dijadikan sebagai intro di MV The Chaser. Yang paling nempel banget di lagu ini tuh rap nya Dongwoo oppa yang mencoba buat mengeja kata “Infinite Inspirit”.
  2. The Chaser : Merupakan main track di mini album INFINITIZE. Lagunya ga cepet, ga slow juga. Cukup easy listening. Ohya, lagu ini juga ada MV nya. Cukup kasian sama L oppa di MV ini karena perannya cuma diem di dalem mobil yang lagi guling-guling ga jelas. Tapi kayaknya lebih kasihan sama Woohyun oppa yang di MV ini perannya cuma sedikit. Tapi, dance nya cukup keren kok. Apalagi waktu mereka berjajar buat satu barisan. Kalau penasaran, lihat saja sendiri MV nya hehehe.
  3. Feel So Bad : Entah kenapa kalau denger lagu ini serasa ada kesan musicalnya. Kenapa ya? Hahaha. Mungkin karena perpaduan alat musiknya. Lagunya cukup nge beat. Yang paling diinget di lagu ini yaitu pas bagian sesudah reff pertama. Di sana kerasa banget kesan musicalnya.
  4. In The Summer : Lagu yang cukup ringan. Gitarnya kalau mau belajar gampang hahaha. Diawali dengan suara gitar akustik yang cocok sama lagunya. Kalau lagi live sih, yang main gitarnya L oppa. Lagunya kayaknya emang cocok dinyanyiin di suasana musim panas (sesuai dengan judulnya) dan dengan suasana yang ceria.
  5. Only Tears : Nah, sampailah ke lagu ballad di mini album ini. Lagunya sedih (iyalah lagu ballad). Lagu ini kalau di live Sungjong oppa yang mainin piano, L oppa yang mainin gitarnya. Suka banget sama suaranya Sunggyu oppa sama Woohyun oppa yang bagus banget hahaha.
  6. I Like You : Udah lagu ballad, lagu ceria lagi yeey hahaha. Lagu ini ada di pembuka variety show “Infinite Ranking King”. Lagunya enak banget. Menurut saya, ini lagu terenak di mini album INFINITIZE. Kalau lagi denger lagu ini jadi inget sama lagunya U-Kiss yang judulnya “Without You”, abisnya mirip-mirip sih lagunya, coba deh dengerin hehehe.
  7. With… : Oke, sampailah di lagu ballad yang sekaligus sebagai lagu penutup di mini album INFINITIZE. Entah kenapa lagu ini sebenernya ada MV nya, cuma ga official. Katanya sih adanya di DVD concert MV nya, tapi ada penggemar yang upload videonya, jadi sifatnya ga official. Kalau di MV nya sih member-member Infinite cuma duduk sambil nyanyi udah gitu doang. Lagunya enak! Cocok banget buat penutup lagu-lagu di mini album INFINITIZE.

 

Mini Album : New Challenge (2013)

New Challenge (2013)

New Challenge (2013)

  1. Welcome To Our Dream : Lagi lagi lagu pembuka, durasinya 1 menit lebih 9 detik. Kalau didenger, lagu ini kental banget kesan musicalnya. Mulai dari awal lagu sampai akhir lagu kesan musicalnya ada. Cocok sih sama judulnya “Welcome To Our Dream”, serasa kayak di dunia dongeng gitu ya wkwkwk.
  2. Man In Love : Lagu ini merupakan main track di mini album New Challenge. Dan tentunya, lagu ini ada MV nya. Merupakan salah satu lagu yang recommend banget! MV nya juga lucu, warnanya bagus. Tapi kenapa kalau liat MV ini kesannya kayak lagi liat MV nya Boyfriend yang judulnya Boyfriend. Mungkin karena sama-sama colorful hahaha. Lagunya enak bangeet dan easy listening. Lagunya ceria banget. Dance nya juga keren! Recommend deh pokoknya hehehe.
  3. As Good As It Gets : Lagunya nge beat. Enak didenger juga. Suka banget sama perpaduan suaranya yang jadi satu nyanyi bareng-bareng pas di bagian reff nya. Kalau didenger jadi perpaduan yang keren!
  4. Still I Miss You : Lagunya agak slow. Yang paling inget di lagu ini adalah kata-kata “annyeong” hahaha. Lagunya enak, apalagi pas bagian reffnya. Tapi paling suka sih bagian sesudah reff, ada bagian lagu yang agak slow gitu.
  5. Beautiful : Woohyun oppa yang nyanyi di line pertama, ada kata-kata “beautiful” nya. Lagunya ga cepet, ga slow juga. Lagi-lagi Infinite kalau nyanyi perpaduan suaranya bagus, apalagi pas bagian reff nya. Benar-benar menunjukkan bahwa reff nya adalah bagian inti dari lagunya yang harus lebih menonjol dibandingkan bagian lagu lainnya.
  6. 60 seconds (Infinite Version) : Lagu ini sebenernya udah dinyanyiin sama Sunggyu oppa waktu solo, tapi dinyanyiin lagi sama member-member Infinite. Sama aja sih lagunya, cuma beda di suaranya aja. Di lagu ini suara Sunggyu oppa memang mendominasi sih, sama Woohyun oppa juga. Ada perbedaan antara lagu ini sama lagu yang ada di album solo Sunggyu oppa, yaitu di bagian rap nya. Kalau di album solonya kan ga ada bagian rap nya hehehe.
  7. An Inconvenient Truth : Lagu nya kalau didenger-denger lucu juga gatau kenapa hahaha. Apalagi pas bagian Sungyeol oppa nyanyi cepet, tepat sebelum reff. Reff nya juga lucu hahaha. Dan katanya juga lagu ini ada MV nya, tapi ga official.

 

Single Album : Request (2013)

Request (2013)

Request (2013)

  1. Request : Lagunya cuma satu ini aja hahaha. Ini lagu iklan, MV nya juga iklan. Iklannya iklan HP Sams*ng. Dancenya juga sederhana, karena di MV nya lebih banyak nunjukkin fasilitas yang ada di HP nya. Suka banget sama L oppa yang ganteng banget di MV ini hahaha.

 

Compilation Album : The Origin (2014)

The Origin (2014)

The Origin (2014)

Di album ini sebenernya ga ada yang baru, cuma berisikan semua lagu Infinite dari album sebelumnya dalam versi instrumental. Beruntung banget buat yang nyari-nyai lagu Infinite versi instrumentalnya kayak saya hahaha, buat rekaman atau karaoke hehehe.

 

Album : Season 2 (2014)

Season 2 (2014)

Season 2 (2014)

  1. Season 2 : Merupakan lagu pembuka di Album Season 2. Lagu ini juga ada di awal MV nya Last Romeo yang merupakan main track di album ini. Kalau didengerin, cuma ada suaranya Sunggyu oppa di lagu ini.
  2. Last Romeo : Akhirnya sampailah di main track album season 2 ini. Dan tentunya ada MV nya yang kece banget bener-bener kerasa kesan ‘romeo’ nya. Yang jelas ada julietnya juga hihihi. Suara alat musik terompet di lagu ini menambah kesan ‘romeo’ nya. Sepertinya main karakter di MV ini adalah Woohyun oppa, tapi aku lebih setuju L oppa hahaha. Di sini semua member Infinite terlihat manly sekali seolah-olah semua member Infinite jadi romeonya hahaha.
  3. Follow Me : Lagu yang cukup ringan. Sebenernya lagu ini udah muncul duluan sebelum album ini keluar. Jadi sepertinya ga ada yang baru di lagu ini hehehe.
  4. Rosinante : Entah kenapa kalau lagi denger lagu ini kesannya kayak kembali ke tahun 70-an. Kayak lagu jadul gitu kesannya wkwkwk. Mungkin karena perpaduan alat musiknya. Di sini alat musik bass nya kedengeran bangeet.
  5. Breathe : Ini lagu juga sama aja kayak lagu sebelumnya, serasa lagu tahun 70-an gatau kenapa hahaha. Mungkin karena tema nya ‘romeo’ yang jadul jadul gitu kali ya. Btw lagu ini lebih kerasa 70-an nya daripada lagu sebelumnya. Tapi walaupun begitu enak didengar juga sih hehehe.
  6. Light : Ini lagu solonya Sunggyu oppa. Yang ada cuma suaranya Sunggyu oppa. Lagunya cukup ringan. Paling suka sama bagian reff nya yang agak cepet nyanyinya.
  7. Alone : Nah, kalo ini lagunya Infinite H, jadi pasti lagunya penuh rap dari Dongwoo oppa dan Hoya oppa hehehe. Emang bener-bener nge rap dari awal sampai akhir lagu, ga cape tuh oppa? Wkwkwk. Beat nya agak slow dan bener-bener full rap.
  8. Memories : Lagu ini suka dibawain waktu show bareng Last Romeo di acara-acara musik gitu. Lagunya easy listening dan ceria hahaha. Suka banget sama suaranya Woohyun oppa gatau kenapa enaken hahaha. Lagunya ga ada dance nya, tapi tetep kece kalau dibawain Infinite hahaha. Di lagu ini juga paduan suaranya bagus pas bagian reffnya.
  9. A Person Like Me : Lagu ini juga udah pernah muncul sebelum album ini keluar. Lagunya ballad dan sedih. Suara Sunggyu oppa dan Woohyun oppa mendominasi di bagian reff lagu ini.
  10. Reflex : Oke, ini lagu ke tiga yang kalau didengerin serasa kembali ke era 70-an. Dan yang ini lebih kerasa 70-an nya dibanding dua lagu sebelumnya hahaha. Mungkin karena suara bass nya yang kedengeran banget. Lagunya enak, nadanya ga susah, dan kayaknya cepet buat dihafalin hahaha.
  11. Crazy : Kalau tadi Infinite H, sekarang ada yang baru! Infinite F! Membernya adalah semua maknae Infinite yaitu, Sungyeol, L, dan Sungjong. Lagunya nge beat dan easy listening. Di bagian reffnya, suara L oppa mendominasi loh hehehe. Bagian nyanyinya L oppa juga cukup banyak di lagu ini, biasanya kan sedikit hehehe.
  12. Close My Eyes : Nah, kalau tadi Sunggyu oppa yang solo, sekarang bagian Woohyun oppa yang solo. Semuanya aja solo hahaha. Lagunya ballad banget, slow. Kalau didenger-denger cukup sedih lagunya. Coba aja dengerin hehehe.
  13. I Need U Back : Setelah berkutat di era 70-an, ya lagu ini juga ada kesan 70-an nya sedikit. Merupakan lagu penutup di album Season 2 ini. Cocok sih buat lagu penutup gatau kenapa hahaha. Lagunya nge beat dan cukup cepat juga. Sepertinya cape kalau dinyanyiin hahaha. Paling suka bagian reff akhirnya, yang waktu nyanyinya kayak dipatah-patahin gitu.

 

Album : Be Back (Special Repackage)

Be Back (Special Repackage)

Be Back (Special Repackage)

  1. Back : Lagunya keren bangeet! MV nya apalagi wajib nonton dan recommend banget deh. Suka banget sama lagunya, semua bagian lagunya hahaha. Member Infinite di sini kesannya manly banget ditambah ada adegan berantemnya gitu hahaha. Di awal-awal, lagunya slow, tapi pas Sunggyu oppa udah bilang “Save Me”, baru deh nge beat lagunya. Keren bangeet. Sempet dikira awalnya lagu slow, eh ternyata bukan. Dance nya keren banget, formasinya hahaha ga ngerti lagi. Paling suka pas bagian abis reff yang dance nya kece banget, terus L oppa nyanyi. Kyaa wkwkwk. Yang paling diinget dari lagu ini adalah kata-kata “Back back back back back” berikut dengan gerakan dancenya hehehe.
  2. Diamond : Lagunya slow, entah kenapa ada kesan jazz nya gitu. Enak sih lagunya dan biasanya suka dibawain bareng sama comeback lagu Back. Lagunya cukup ballad. Di lagu ini semua member Infinite nyanyi ballad, termasuk rapper Dongwoo oppa dan Hoya oppa hahaha. Suka banget sama suaranya Woohyun oppa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s